Jangan Jadikan Anak Sebagai Tumbal !!

Wuiiihhhh... Ngeri judulnya bang!!

Biarin!! Habisnya ane bingung mau kasih judul apaan? Ya saya tulis Jangan Jadikan Anak Sebagai Tumbal !!

Biar saya jelasin apa maksudnya dan jangan salah tangkap dulu ya...??

Di sini ane kagak mau ngomong soal hal-hal klenik berbau mistis... Ini soal kekesalan ane, soalnya sering sekali ane mengalami hal yang mau saya bicarakan ini... Sebagai pengguna jalan raya saya sering dibuat kesal oleh ulah ibu-ibu atau orang tua yang nuntun jalan anaknya atau anak kecil di mana si anak berada di sebelah kanan si ibu. Contoh gambarnya seperti di bawah ini :
Jika memang sayang ama anaknya harusnya anaknya berada di sebelah kirinya dong! atau dibopong kek! Kalo seperti gambar di atas kan....?? Bahaya !!

Alasan paling kuat hal tersebut sangat bahaya? Emosi anak yang masih labil dan masih suka bercanda dan bermain-main, juga belum bisa membedakan mana bahaya dan mana aman. Bisa saja tahu-tahu tangannya di julurkan ke tengah jalan saat ada kendaraan melintas, atau tahu-tahu si anak bergeser ke tengah jalan.

Al-hasil...

Nasihat bagi si Ibu atau orang tua yang bawa anak kecil, jangan salah menuntun anak di pinggir jalan raya ya...!! Jika sayang sama anak, harusnya orang tua melindunginya, bukan malah menjadikan sebagai pelindung dirinya.

OK... Semoga Bermanfaat..

1 Response to "Jangan Jadikan Anak Sebagai Tumbal !!"

Lidha Maul said...

iya sih judulnya gitu, seleem. Tumbal? ish..dalam tanda petik kali ya
Sering ya liat mamak2 posisikan anak sebelah kanan? Mungkin karena tangan kanan lebih enak gandeng anak daripada tangan kiri. Agak gimana kalau dibilang tumbal.