Yuk Belajar Membaca Al-Quran


Hai sobat Qodiera Blog, kali ini saya ingin sekali ajak-ajak teman-teman semua untuk sama-sama belajar membaca al-quran. Apalagi dibulan puasa seperti ini, membaca al-quran dapat menambah nilai pahala dalam menjalankan ibadah puasa. Pahala membaca al-quran di bulan romadhon ini dilipat gandakan sampai 10 kali lipat perhurufnya, begitu yang saya dengar dari ustadz waktu lagi ceramah.
Dan zaman yang udah canggih seperti sekarang, sebenarnya untuk belajar tidak susah-susah amat, kapanpun dan di manapun kita bisa belajar ngaji al-quran.
Baru saja saya dapatkan sebuah website al-quran beserta terjemahannya. Kita bisa mendengarkan sambil belajar membacanya juga. Kita bisa memilih surah mana yang mau kita dengar dan kita baca. Dan setiap surah yang kita pilih, murattal bacaanya akan terdengar, bacanya juga ga cepat. Dan yang lebih mengasyikkan lagi adalah kita bisa belajar ilmu tajwid dan cara pembacaannya. Dilengkapi dengan suara dan contoh-contoh bacaan.
Jika sobat tertarik ingin belajar quran online silahkan kunjungi web ini quran-terjemah.org
Namun bagaimana pun mudahnya sekarang kita bisa belajar baca quran, tetap saran saya agar kamu ketika belajar harus disertai dengan guru pembimbing, sebab dalam ilmu baca al-quran dan ilmu agama, tanpa guru pembimbing maka jauh sekali kamu akan benar dan paham, dan dekat sekali akan kesalahan dan kengawuran.
Carilah guru ngaji di kampung anda. Jangan malu untuk belajar agama, sebab fenomena ajaib umat islam sekarang ngaji agama marak hanya untuk kalangan anak-anak sd saja. Lulus sd ya lulus ngajinya. Padahal banyak hal yang belum kita pelajari dari ilmu agama.
Carilah ilmu agama hingga ajal datang menjemput. Ilmu agama tidak akan habis kita gali dan kita pahami. Jika kamu suka dan senang akan ilmu dunia, jika kamu yakin bahwa dengan ilmu dunia akan dapat membawa kesuksesan dan kesejahteraan serta kekayaan di dunia ini, maka bersikap lebihlah terhadap ilmu agama. Lebih sukalah dan lebih senanglah terhadap ilmu agama, lebih yakinlah bahwa ilmu agama tidak hanya akan membawa kebahagiaan kamu di dunia ini, tetapi juga akan membawa kebahagiaan kamu jauh... jauh hingga di akhirat kelak. Di mana hidup kita yang sebenarnya, hidup yang tiada mati lagi, jika kita bahagia di sana maka akan bahagia untuk selama-lamanya, namun jika sebaliknya, susah di sana, maka akan susah untuk selama-lamanya.
Pikirkanlah wakah sahabatku...
Jadilah manusia cerdas.. cerdas untuk tepat memilih dan memutuskan.

Semoga bermanfaat..

0 Response to "Yuk Belajar Membaca Al-Quran"